Berita & Informasi

29Apr2019

Jasaraharja Putera Tanamkan Pengetahuan Tentang Industri Jasa Keuangan di SMKN 1 Sungailiat

Selain concern menjalankan roda perusahaan, Jasaraharja Putera juga terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan bangsa. Selain di bidang sosial melalui program CSR, di bidang pendidikan JP-Insurance juga secara rutin menggelar Program Literasi Keuangan ke berbagai sekolah di Tanah Air.

Kali ini, program tersebut dilaksanakan di Aula SMKN 1 Sungailiat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada 26 April 2019. Hadir dalam acara tersebut, antara lain Direktur Teknik Jasaraharja Putera Taufiq Arifin, Sekretaris Perusahaan Hasjuddin, Kepala Unit Syariah Kamiluddin Syah Moezbar, Kepala Cabang Jasaraharja Putera Palembang Agung Dradjad, Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Bangka Belitung Agus Doto Pitono, Pengawas Pembina SMKN 1 Sungailiat Taufik Darusman, Kepala Sekolah SMKN 1 Sungailiat Harsiah, dan sejumlah tamu undangan lainnya. Sementara, yang bertindak sebagai pemberi materi yakni Direktur Teknik Jasaraharja Putera Taufiq Arifin dan Sekretaris Jasaraharja Putera Hasjuddin.

Dalam paparannya, Direktur Teknik PT Jasa Raharja Putera Taufiq Arifin, mengatakan, bahwa Program Literasi Keuangan bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat luas. Sehingga, dapat menentukan produk dan layanan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan, memahami manfaat dan risiko, mengetahui hak dan kewajiban, serta meyakini bahwa produk dan layanan jasa keuangan yang dipilih dapat meningkatkan kesejahteraan. “Ini tentunya akan memberikan penambahan wawasan kepada masyarakat khususnya anak anak didik sehingga mereka tahu apa sih lembaga keuangan yang ada di Indonesia ini termasuk soal Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” kata Taufiq.

Lebih jauh ia menyampaikan, dengan banyaknya lembaga keuangan di Indonesia, masyarakat harus pintar memilih lembaga-lembaga keuangan yang resmi dan diawasi OJK. “Di antara lembaga keuangan itu ada yang betul-betul sudah diawasi OJK. Tapi ada juga industri keuangan yang liar. Jadi peserta harus tahu mana lembaga keuangan yang sudah terdaftar di OJK mana yang liar,” ujar Taufiq.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Perusahaan Jasaraharja Putera Hasjuddin, juga memberikan paparan kepada para peserta, khususnya terkait dengan profil Jasaraharja Putera yang telah lama berkecimpung di dunia asuransi. Dalam setiap paparan, ratusan siswa yang hadir sangat aktif berinteraksi dengan pemateri. Hal itu terbukti  dari banyaknya pertanyaan yang diajukan para siswa.

Kegiatan tersebut tentu mendapat apresiasi dari pihak sekolah. “Kami tentu sangat mengapresiasi sekali kegiatan Literasi Keuangan 2019 ini, apalagi ini pertama kali di Bangka Belitung khususnya di sekolah kami,” ujarnya Kepala SMKN 1 Sungailiat Harsiah, dalam sambutannya.

Menurutnya, kegiatan semacam ini memang penting dan bagus terutama bagi pelajar. Dengan demikian, para siswa menjadi lebih paham mengapa asuransi itu menjadi penting. “Di SMKN 1 ini asuransi sudah dimulai bagi tingkat 11 dan 12, sedangkan untuk tingkat 10 belum, tapi akan kami ikutkan dalam asuransi ini,” jelasnya.

Sementara itu, Pengawas Pembina SMKN 1 Sungailiat Taufik Darusman, mengimbau kepada semua pelajar yang mengikuti Literasi Keuangan 2019 dari Jasaraharja Putera agar memperhatikan dengan baik. Sebab, kata dia, pembelajaran ini sangat bagus untuk masa depan.  “Ini salah satu kebanggaan bagi SMKN 1 Sungailiat, sebab dari sebanyak SMK di Babel bisa terpilih sebagai titik kegiatan dari PT Jasa Raharja Putera,” ujar Taufiq.

Kegiatan tersebut semakin meriah dengan banyaknya souvenir menarik yang disediakan panitia bagi para peserta yang bertanya maupun mampu menjawab berbagai pertanyaan dari pemateri. Selain itu, Jasaraharja Putera juga memberikan penghargaan kepada perwakilan siswa berprestasi.

  • 29 Apr, 2019
  • PT Jasaraharja Putera
  • 0 Comments

Share This Story

Categories

Comments