JP-Syariah

Assalamu'alaikum warahmatullahi abarakatuh.

Puji dan syukur Kita panjatkan kepada Allah SWT, pemilik dan pemelihara alam semesta, karena atas segala karunia-NYA jualah hingga saat ini Kita masih dapat merasakan nikmat yang tiada pernah berhenti. Shalawat dan salam Kita tujukan kepada junjungan Kita Nabi akhir zaman Muhammad SAW beserta keluarga dan sahabatnya.

Transformasi bisnis merupakan proses perubahan yang diperlukan oleh perusahaan untuk memposisikan diri agar lebih baik dalam menyikapi dan menjawab tantangan bisnis baru, lingkungan usaha yang berubah secara cepat maupun keinginan-keinginan baru yang muncul baik dari dalam maupun dari luar perusahaan.

Salah satu kebutuhan produk yang perlu disikapi adalah produk berbasis syariah yang dirasakan semakin berkembang dengan pesat. Hal ini positif karena bukan hanya menunjukkan pesatnya perkembangan ekonomi syariah di Indonesia, akan tetapi juga merupakan tantangan karena sebagian besar penduduk Indonesia penganut agama Islam. Sejalan dengan keinginan untuk melayani dan memenuhi permintaan nasabah khususnya asuransi yang berbasis syariah, syukur Alhamdulillah berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor KEP-185/KM.10/2012 tanggal 23 April 2012 JP-Insurance telah mendapatkan izin untuk melaksanakan bisnis unit syariah. Dengan adanya izin usaha unit syariah ini JP-Insurance selain dapat memberikan pelayanan asuransi berbasis konvensional, juga dapatm memberikan alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan produk dan layanan asuransi berbasis syariah. PT Jasaraharja Putera Unit Syariah telah menyediakan berbagai macam produk berbasis Syariah antara lain JP-Astor Syariah, JP-Aspri Syariah, JP-Graha Syariah, CAR Syariah, IAR Syariah, PAR Syariah, Asuransi Gempa Bumi Syariah, dan Asuransi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Syariah.

Akhirnya melihat potensi bisnis dan kekuatan yang dimiliki perusahaan, Dewan Direksi berkeyakinan, Perseroan akan menjadi perusahaan yang sehat, berkembang, dan tumbuh dengan baik sehingga semakin dipercaya masyarakat. Untuk mewujudkannya dibutuhkan komitmen serta dukungan kuat dari seluruh stakeholder disertai profesionalisme dalam mengelola perusahaan.

Semoga Allah SWT senantiasa memberkati usaha kita. Aamiin YRA.
Wabillahi taufiq wal hidayah Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Visi

Menjadi Perusahaan Asuransi Terkemuka di Indonesia.

Misi
  • Mengembangkan produk asuransi umum syariah sesuai kebutuhan pasar.
  • Memberikan pelayanan prima dengan menjunjung tinggi & mengamalkan sifat Shiddiq, Amanah, Fathonah, Tabligh, dan Ikhlas.

Latarbelakang Pendirian Unit Syariah

Sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan sebagaimana yang tercantum dalam Akta No. 12 Tanggal 13 Agustus 2008 ditegaskan bahwa maksud dan tujuan perseroan adalah berusaha dalam bidang Asuransi dan Surety Bond baik secara Konvensional maupun dengan Prinsip Syariah dengan menerapkan prinsip-prinsip Perseroan Terbatas.

Sebagai antisipasi pergerakan potensi pasar Syariah yang didasarkan oleh potensi mayoritas penduduk Indonesia yang beragama Islam serta semakin berkembangnya usaha berbasis Syariah maka Perseroan mengimplementasikan potensi tersebut kedalam upaya untuk menjalankan Unit Usaha Syariah.

Melalui upaya yang berkesinambungan, Syukur Alhamdulillah, pada tanggal 23 April 2012 melalui Surat Keputusan Menteri Keuangan RI nomor KEP-185/KM.10/2012 izin pendirian Unit Syariah PT Jasaraharja Putera telah diberikan dan secara resmi dapat melaksanakan usaha asuransi Syariah.

Pada tahap awal produksi asuransi Syariah dari PT Jasaraharja Putera adalah :

- Asuransi Kendaraan Bermotor (JP-ASTOR) Syariah
- Asuransi Kecelakaan Diri (JP-ASPRI) Syariah
- Asuransi Kebakaran (JP-GRAHA) Syariah
- Asuransi Pengangkutan Syariah
- Asuransi Rekayasa (CAR) Syariah
- Asuransi Industial All Risk (IAR) Syariah
- Asuransi Gempa Bumi Syariah
- Asuransi Property All Risk (PAR) Syariah
- Asuransi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Syariah

Pada tahapan selanjutnya Jasaraharja Putera Unit Syariah akan terus mengembangkan produk dan menambahkan produk baru sesuai ekspektasi pasar.