Berita & Informasi

09Aug2017

5 Tips Mudah Beli Asuransi Rumah

IST

Dream – Sahabat Dream, rumah merupakan aset yang paling berharga. Untuk itu, keberadaannya pun harus dijaga dengan baik.

Maka, banyak masyarakat mengasuransikan rumah mereka untuk melindungi aset mereka dari kerusakan.

Masalahnya, sekarang banyak perusahaan asuransi yang menawarkan beragam produk perlindungan rumah. Konsumen menjadi bingung untuk memilih produk asuransi yang tepat untuk huniannya.

Menurut situs jual beli propertiLamudi, dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 9 Agustus 2017, ada lima tips memilih asuransi rumah.

Pertama, memilih asuransi rumah yang memiliki rekam jejak yang jelas. Informasi itu bisa didapatkan dari teman yang pernah menggunakan perusahaan asuransi itu. Yang paling sederhana, pilih perusahaan asuransi yang telah lama berdiri karena biasanya perusahaan tersebut akan lebih tepercaya menangani klien.

Kedua, memahami dokumen polis. Sahabat Dream sebaiknya memeriksa polis dengan perlahan untuk memastikan semua ketentuan yang tertulis sesuai dengan yang diinginkan. Pastikan juga untuk membaca pasal-pasal pengecualian yang disodorkan perusahaan asuransi.

Ketiga, memperhatikan prosedur klaim. Hal ini bertujuan agar Sahabat Dream tak kesulitan mengurus klaim. Untuk itu, pelajarilah dengan seksama bagaimana proses klaim yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi.

Keempat, membuat perbandingan. Supaya mempunyai pilihan, sebaiknya bandingkan beberapa perusahaan penyedia produk asuransi rumah. Sahabat Dream juga bisa mengambil keputusan yang terbaik dari membandingkan biaya, manfaat dari bermacam perusahaan asuransi kebakaran rumah tersebut.

Kelima, melihat nilai pertanggungan. Jangan lupa memperhitungkan nilai pertanggungan, dimana nilai pertanggungan ini yang akan diterima saat klaim. Perhitungan harus cermat sesuai dengan lamanya kontrak asuransi. Janganlah sampai terjadi saat menerima uang pertanggungan, kenyataannya dana tidak bisa membiayai pembangunan rumah. (ism)

  • 9 Aug, 2017
  • kiki rohdiana
  • 0 Comments

Share This Story

Categories

Comments